Apakah Gatal-gatal Miss V Dapat Menghambat Kehamilan? Dokter Kandungan Memberikan Penjelasan

Menurut dokter kandungan, masalah kesehatan yang terjadi di area Miss V dapat mengancam peluang kehamilan di masa depan. Jadi, jika terjadi gatal dan iritasi di area tersebut, jangan diabaikan. Dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan, Dr. dr. Fitriyadi Kusuma, Sp. OG, Subsp. Onk., menekankan pentingnya pola hidup sehat dalam menjaga kesehatan organ reproduksi.

Gejala seperti keputihan, gatal, kemerahan, atau nyeri pada area kewanitaan harus diwaspadai. Karena masalah kesehatan perempuan seringkali tidak menimbulkan gejala dan dapat terlambat ditangani. Sikap abai terhadap kesehatan organ reproduksi dapat berdampak pada kehamilan dan persalinan di masa depan.

First Care terus melakukan pengembangan ekosistem klinik untuk memberikan layanan kesehatan terbaik. Mereka bekerja sama dengan dokter-dokter spesialis ObGyn dan Pediatric serta dilengkapi dengan alat diagnosis lengkap. Selain itu, desain interior klinik juga diperhatikan untuk menciptakan suasana yang ramah bagi pasien.

Ada 5 tanda yang perlu diperhatikan jika terjadi masalah pada Miss V, yaitu keputihan abnormal, nyeri pada Miss V, dan sensasi panas saat buang air kecil atau besar. Jika mengalami salah satu tanda tersebut, segera periksakan diri ke dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Source link

spot_img

Hot Topics

Related Articles