Profil Ragnar Oratmangoen, Pemain Keturunan Muslim yang Memulai Puasa Ramadan di Indonesia

Striker kelas atas Liga Belanda (Eredivisie) Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen, sedang berada di Indonesia. Dia akan menjalani awal ibadah puasa Ramadan tahun ini di Indonesia.

Melalui akun Instagramnya, Ragnar Oratmangoen menunjukkan kebahagiannya menyambut awal Ramadan tahun ini yang akan berbeda karena dilaksanakan di tanah leluhurnya.

Ragnar Oratmangoen sedang berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi. Dia sudah sangat dekat menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Saat ini, Ragnar Oratmangoen sedang menjalani sumpah WNI untuk menyelesaikan proses naturalisasinya. Setelah itu, PSSI akan memproses perubahan asosiasinya dari KNVB (Belanda) ke PSSI agar dia dapat membela Timnas Indonesia.

Meskipun sudah bersama pemain keturunan lainnya, Thom Haye, belum ada informasi kapan Ragnar Oratmangoen akan mengambil sumpah WNI.

Nathan Tjoe-A-On, pemain lain yang naturalisasi, sudah menjalani sumpah WNI pada Senin (11/3/2024).

PSSI diharapkan dapat mempercepat proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye agar mereka dapat bermain untuk Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada akhir Maret.

Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On telah dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Pendaftaran pemain untuk turnamen tersebut akan ditutup pada 13 Maret.

Saat ini, belum ada informasi resmi tentang kapan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye akan menjalani sumpah kewarganegaraan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, menyatakan bahwa keduanya masih belum menjalani sumpah WNI.

Ragnar Oratmangoen lahir di Oss, Belanda, pada 21 Januari 1998. Dia memulai karir sepak bolanya dengan bermain untuk beberapa klub sejak masih muda.

Oratmangoen berlatih di Top Soss Youth sebelum pindah ke NEC Nicmegen Youth pada usia 10 tahun. Setelah beberapa tahun di NEC Nijmegen, dia kembali ke FC Oss dan kemudian bermain untuk SC Cambuur sebelum pindah ke Go Ahead Eagles dan FC Groningen.

Ragnar Oratmangoen, dengan tinggi 180 cm, memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi di lapangan. Keberadaannya di Timnas Indonesia diharapkan dapat menambah variasi dan kekuatan dalam lini serang. Source link

Source link

spot_img

Hot Topics

Related Articles