Arsenal Berhasil Lolos ke Perempat Final Liga Champions Setelah 11 Tahun

Arsenal berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions 2023/2024 setelah mengalahkan FC Porto melalui adu penalti dengan skor 4-2. Pertandingan leg kedua babak 16 besar ini berlangsung di Stadion Emirates, London, Inggris pada Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Meskipun Porto unggul dengan skor agregat 1-0 dari leg pertama, Arsenal berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Leandro Trossard pada babak pertama leg kedua. Setelah hasil imbang 1-1 bertahan hingga akhir 120 menit pertandingan, Arsenal akhirnya berhasil lolos berkat keberhasilan empat penendang mereka dalam adu penalti, yakni Martin Odegaard, Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Declan Rice.

Penampilan gemilang kiper Arsenal, David Raya, juga turut membantu timnya melaju ke perempat final dengan berhasil menggagalkan dua tendangan dari penendang Porto, yaitu Wendell dan Galeno.

Ada tiga fakta menarik setelah keberhasilan Arsenal melangkah ke perempat final Liga Champions 2023/2024 ini. Pertama, ini merupakan kali pertama sejak musim 2009/2010 Arsenal berhasil mencapai perempat final setelah selalu tersingkir di babak 16 besar dalam tujuh kesempatan sebelumnya. Kedua, pertandingan antara Arsenal dan Porto menjadi pertandingan fase gugur Liga Champions pertama yang harus ditentukan lewat adu penalti sejak final tahun 2016. Ketiga, Leandro Trossard mencatatkan namanya sebagai salah satu dari tiga pemain yang berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang pertamanya di Liga Champions, bersama dengan Alexis Sanchez dan Bukayo Saka.

Sumber: [Suara.com](https://www.suara.com/bola/2024/03/13/082713/3-fakta-menarik-arsenal-lolos-perempat-final-liga-champions-akhiri-kutukan-sejak-2010)

Source link

spot_img

Hot Topics

Related Articles