Discord mendukung game dan aplikasi dengan fitur obrolan live

Mulai tanggal 18 Maret, semua pengembang Discord akan memiliki akses ke SDK Aplikasi Terselip baru yang memungkinkan mereka untuk membangun aplikasi tertanam ini.

Discord akan memberikan kesempatan kepada para pengembang untuk membuat permainan dan aplikasi baru yang bisa digunakan langsung di dalam platform obrolannya. Sejumlah permainan kecil dan aplikasi telah tersedia bagi pengguna Discord dalam beberapa bulan terakhir, namun mulai tanggal 18 Maret, semua pengembang Discord akan memperoleh akses ke SDK Aplikasi Terselip baru yang memungkinkan mereka untuk membangun aplikasi tertanam ini.

Menurut The Verge (13/3), Discord telah menggunakan fitur Aktivitasnya untuk menyediakan aplikasi seperti YouTube, mempromosikan permainan kecil seperti poker, dan bahkan mendorong pengguna untuk bermain bersama dengan pengalaman papan tulis. Semua aplikasi ini muncul dalam bentuk iframe yang tertanam di dalam Discord, namun sejauh ini hanya terbatas untuk beberapa pengembang.

“Dengan banyaknya Pengembang Discord yang tertarik dengan Aktivitas, mereka sering bertanya kapan mereka bisa membuat versi mereka sendiri,” kata Discord dalam sebuah pos blog. “Mulai tanggal 18 Maret, Pengembang Discord akan bisa membangun permainan dan pengalaman baru yang dapat dimainkan langsung di platform dengan SDK Aplikasi Terselip kami yang baru.”

SDK ini akan membuka akses ke bagian Aktivitas Discord kepada lebih banyak pengembang, sehingga kemungkinan akan muncul lebih banyak permainan kecil yang bisa dimainkan secara langsung di dalam obrolan Discord. Discord berharap agar platform ini menjadi tempat terbaik bagi para pengembang untuk membuat, berbagi, mendistribusikan, ditemukan, dan memonetisasi karya mereka.

Discord juga sedang menguji cara untuk mengizinkan pengguna menambahkan aplikasi ke akun mereka sehingga mereka dapat menggunakannya di berbagai server. Para pengembang akan memiliki kesempatan untuk mengaktifkan aplikasi mereka untuk akun pengguna, dan ini akan diluncurkan bersamaan dengan SDK aplikasi pada tanggal 18 Maret.

Pada saat yang sama, Discord juga mengembalikan program presentasi aplikasi mereka, di mana pengembang bisa memperkenalkan prototipe aplikasi mereka dan berkesempatan untuk mendapatkan hingga $30.000 dalam dana. Tahun sebelumnya, beberapa aplikasi kecerdasan buatan berhasil memenangkan sejumlah dana, bersama dengan aplikasi untuk seniman, aplikasi kamera terumbu karang, dan permainan kecil yang membangun kota.

Semua upaya untuk meningkatkan pengalaman pengembang ini datang hanya beberapa minggu setelah Discord mengumumkan rencana PHK terhadap 17 persen karyawan mereka. Discord berusaha membawa pengalaman pengembang baru untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna, termasuk kemitraan dengan pengembang game untuk penjualan avatar dan efek profil.

(Sumber: Tek.id)

Source link

spot_img

Hot Topics

Related Articles