Lenovo ungkap tablet 11 inci dengan 8 speaker JBL

Lenovo baru saja meluncurkan tablet terbarunya, Lenovo Tab Plus. Ini menyasar pengguna yang mengutamakan pengalaman multimedia dengan kualitas audio mumpuni. Dilansir dari Gizmochina (21/6), tablet ini menawarkan layar LCD 2K 11,5 inci dengan refresh rate 90 Hz dan resolusi 2000 x 1200 piksel. Layar ini dapat mencapai kecerahan puncak hingga 400 nit.

Di bagian dalamnya, Tab Plus ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 yang dibangun pada proses 6nm. Grafisnya ditangani oleh GPU Arm Mali-G57 MC2. Tablet ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan tersedia dalam konfigurasi penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Penyimpanan dapat diperluas lebih lanjut melalui slot kartu microSD.

Di sisi perangkat lunak, Lenovo Tab Plus menjalankan Android 14 dan dijanjikan akan menerima peningkatan perangkat lunak selama 2 tahun ke depan serta patch keamanan selama 4 tahun, memastikan pengalaman yang relatif terkini.

Tab Plus dilengkapi kamera belakang 8 MP AF dengan kemampuan merekam video Full HD. Di bagian depan, kamera 8 MP memungkinkan untuk panggilan video dan selfie. Dari segi daya tahan baterai, tablet ini mengemas baterai 8600 mAh yang mampu menyediakan streaming video hingga 12 jam. Ini juga mendukung pengisian cepat 45W, yang dapat mengisi penuh perangkat dalam 90 menit.

Pengalaman audio adalah kunci utama dari Lenovo Tab Plus. Lenovo Tab Plus dilengkapi total delapan speaker JBL, termasuk empat tweeter matriks dan empat woofer dengan kekuatan seimbang yang ditempatkan dalam empat kotak speaker terpisah dengan total volume 22 cc. Speaker ini didukung oleh Dolby Atmos dan menawarkan pemutaran audio resolusi tinggi pada 24-bit dan 96kHz saat menggunakan headphone.

Tablet tersebut juga dapat berubah menjadi speaker Bluetooth, memungkinkan pengguna melakukan streaming audio secara nirkabel dari perangkat yang terhubung seperti smartphone. Lenovo Tab Plus juga dilengkapi dengan kickstand terintegrasi yang menawarkan fleksibilitas tampilan hingga 175 derajat untuk posisi yang nyaman saat menonton video atau mendengarkan musik.

Fitur lain dari Lenovo Tab Plus termasuk jack headphone 3.5mm, konektivitas Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5.2, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data. Tablet ini memiliki peringkat IP52 untuk ketahanannya terhadap debu dan air, sehingga menawarkan perlindungan terhadap berbagai elemen.

Tidak ketinggalan dukungan dengan beberapa aksesori opsional, termasuk Lenovo Tab Pen Plus untuk membuat catatan dan menggambar, Lenovo Multi-Device Wireless Keyboard untuk tugas produktivitas, dan pelindung yang terbuat dari bahan Dupont Tyvek dan PU Leather.

Source link

spot_img

Hot Topics

Related Articles