Kapolsek Samalanga Diperiksa Terkait Pengibaran Bendera Bulan Bintang

NS alias ND cs diduga melakukan pemasangan bendera sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap penanganan kasus penganiayaan yang dilaporkan ke Polsek Samalanga pada 4 Oktober 2023. Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, mengatakan bahwa pemeriksaan internal tetap akan dilakukan untuk memastikan tidak adanya ketidakprofesionalan dalam penanganan kasus tersebut.

Meskipun penanganan kasus tersebut telah dilakukan secara profesional sesuai aturan yang berlaku dan tersangka beserta barang buktinya sudah diserahkan ke jaksa, NS alias ND cs tetap tidak puas. Karena itu, langkah-langkah persuasif telah dilakukan oleh Kapolres Bireuen, Pj Bupati, dan tokoh masyarakat untuk menjaga kamtibmas di Kota Santri, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

Sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang warga mengibarkan bendera bulan bintang di Mapolsek Samalanga, Bireuen, dan tampak kesal kepada Kapolsek Samalanga, AKP Soeharto, yang diduga menolak laporan warga dan mengancam akan ditembak. Kantor Berita RMOLAceh telah berusaha mengonfirmasi pernyataan NS terkait ancaman penembakan dan langkah yang akan diambil polisi namun belum mendapatkan jawaban.

Video tersebut menunjukkan pria berpakaian army dan seorang warga mengibarkan bendera di pagar kantor polisi. Di dalam video tersebut, terlihat seorang polisi yang diduga menolak laporan warga dan mengancam tembak. Situasi ini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak berwenang.

Sumber: [RMOLAceh](https://rmol.id/read/2024/03/31/615153/buntut-pengibaran-bendera-bulan-bintang-kapolsek-samalanga-diperiksa)

Source link

spot_img

Hot Topics

Related Articles