Kelompok Tani Desa Segiam di Kecamatan Kalis Menerima Bantuan Hand Spayer

Baru-baru ini, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan melalui Bidang tanaman pangan dan hortikultura memberikan bantuan berupa hand Spayer atau tabung semprot kepada kelompok tani di Desa Segiam, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kelompok tani di Desa Segiam.

Yuliana Masita, A.Md.P, seorang penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan Bidang Penyuluhan Kabupaten Kapuas Hulu, menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani di Desa Segiam. Sebanyak 136 buah hand spayer diserahkan kepada kelompok tani tersebut.

“Saya bersama Kepala Desa Segiam berjuang dengan keras untuk mendapatkan bantuan hand spayer ini, dan akhirnya usaha kami membuahkan hasil,” ungkap Sita. Dia juga berharap agar petani Desa Segiam semakin termotivasi untuk bertani dan berkebun, serta mendapatkan bantuan lainnya seperti racun rumput, pupuk, jalan usaha tani, mesin perontok, dan irigasi.

Di sisi lain, Kepala Desa Segiam, Yulidas, menyatakan bahwa mereka sangat membutuhkan bantuan penyuluh pertanian yang dapat membantu petani dalam berbagai aspek, baik itu di lapangan maupun administrasi.

“Kami berharap agar penyuluh seperti Ibu Sita tetap berada di Desa kami, karena telah membawa manfaat dan perubahan yang signifikan, terutama dalam meningkatkan semangat petani kami untuk bertani,” ujar Kepala Desa Segiam.

Acara penyerahan bantuan hand spayer kepada kelompok tani Desa Segiam turut dihadiri oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Heri Kusairi, SP.

Source link

spot_img

Hot Topics

Related Articles