Home Olahraga Pemain Vietnam Iri dan Dengki Melihat Timnas Indonesia Semakin Mirip Tim Eropa,...

Pemain Vietnam Iri dan Dengki Melihat Timnas Indonesia Semakin Mirip Tim Eropa, Khawatirkan Perkembangan Ini

0

Do Duy Manh, seorang bek asal Vietnam, memberikan pendapatnya tentang kehadiran pemain keturunan yang membuat Timnas Indonesia semakin Eropa berkat proses naturalisasi. Menurutnya, Timnas Indonesia menjadi lawan yang sulit dikalahkan karena sebagian besar pemain keturunan memiliki darah Belanda. Do Duy Manh juga menyoroti pendekatan PSSI yang mempercepat kemajuan Timnas Indonesia melalui naturalisasi.

“Mereka memiliki gaya bermain yang ganas dan agresif, dan semakin sulit dengan kehadiran pemain naturalisasi,” ujar Do Duy Manh seperti yang dilansir dari Media Vietnam Bongda Plus pada Selasa (12/3/2024). Do Duy Manh juga bercanda bahwa mungkin harus dipertimbangkan apakah akan melawan Belanda atau Indonesia.

Sebelum pertandingan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pelatih Shin Tae-yong memanggil banyak pemain naturalisasi ke Timnas Indonesia. Dari 28 pemain yang dipanggil, 10 di antaranya adalah pemain keturunan yang telah dinaturalisasi, seperti Jay Idzes (Venezia), Justin Hubner (Wolves), Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen), Jordi Amat (JDT), dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Tak hanya itu, juga ada Ivar Jenner (FC Utrecht), Marc Klok (Persib), Thom Haye (Heerenveen), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard). Selain itu, Elkan Baggott, yang merupakan pemain keturunan namun memiliki kewarganegaraan Indonesia sebelum usia 21 tahun, juga akan bergabung dengan Timnas.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia 2023 akan berlangsung pada tanggal 21 dan 23 Maret mendatang. Source link.

Source link

Exit mobile version