Home Gaya Hidup Pendidikan Erina Gudono Vs Kustini Sri Purnomo: Bupati Sleman Petahana Mana yang...

Pendidikan Erina Gudono Vs Kustini Sri Purnomo: Bupati Sleman Petahana Mana yang Lebih Unggul?

0

Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, akan masuk dalam bursa calon Bupati Sleman. Hal ini diungkapkan dalam podcast bersama Kiky Saputri di Podkes Disini Pencitraan (PDP) pada 25 Juni 2023 lalu.

Dalam podcast tersebut, Kaesang menyatakan bahwa Erina mungkin lebih cocok berpolitik di Sleman. Hal ini menjadi perbincangan karena petahana Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo juga akan mencalonkan diri lagi.

Erina Gudono adalah alumni SMAN 3 Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada (UGM) di bidang Ekonomi dan Bisnis. Selama di UGM, Erina aktif dan berprestasi, bahkan pernah berkarier di perusahaan terkenal seperti P&G, Tokopedia, dan JP Morgan. Erina juga sempat belajar di luar negeri di Showa Woman’s University Japan dan The Chinese University of Hongkong sebelum lulus dari UGM pada 2018. Pada 2022, Erina diterima di Columbia University untuk program Master of Public Administration.

Sementara itu, Kustini Sri Purnomo lulus dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sebelum menjabat sebagai Bupati Sleman, Kustini aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan organisasi serta menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman. Kustini kemudian mencalonkan diri sebagai Bupati Sleman periode 2021-2026 dan saat ini juga dikabarkan akan mencalonkan diri lagi.

Perbandingan latar pendidikan Erina Gudono dan Kustini Sri Purnomo menunjukkan perbedaan bidang studi yang mereka tekuni. Erina lebih berfokus pada dunia ekonomi dan bisnis, sementara Kustini memiliki latar belakang dalam Usluhuddin dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan sebelum menjadi Bupati Sleman. Keduanya merupakan calon potensial untuk Pilkada Sleman 2024 mendatang.

Source link

Exit mobile version