Home Politik PDIP Mungkin Akan Bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran

PDIP Mungkin Akan Bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran

0

Ade Reza Haryadi, seorang pengamat politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), menyatakan bahwa kemungkinan PDIP bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran masih sangat terbuka. Menurutnya, pemerintahan Prabowo-Gibran membutuhkan tambahan partai pendukung untuk masuk ke dalam parlemen, sehingga diyakini bahwa upaya rayuan akan dilakukan untuk menggaet PDIP bergabung dalam koalisi mereka.

Reza juga meyakini bahwa kemungkinan PDIP bergabung dengan pemenang Pilpres 2024 cukup besar, mengingat pengalaman yang pernah dialami oleh Prabowo dan Partai Gerindra pada Pilpres 2019. Menurutnya, tidak ada hambatan signifikan dalam membentuk koalisi yang lebih inklusif dan akomodatif, karena tidak ada perbedaan ideologis yang besar dan adanya kecenderungan pragmatisme politik dari partai politik di Indonesia.

Ini merupakan pandangan dari Ade Reza Haryadi terkait potensi bergabungnya PDIP dengan pemerintahan Prabowo-Gibran, yang diungkapkan dalam wawancara dengan Kantor Berita Politik RMOL. Selain itu, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, pembaca dapat mengakses berita-berita terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL melalui Google News.

Source link

Exit mobile version