Home Berita Polda Kalbar Gelar Pasukan dalam Kesiapan Operasi Terpusat Ketupat 2024

Polda Kalbar Gelar Pasukan dalam Kesiapan Operasi Terpusat Ketupat 2024

0

Polda Kalbar mengadakan Apel Gelar Pasukan di lapangan Jananuraga Polda Kalbar sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 bersama para pemangku kepentingan terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H. Acara ini dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K., M.H., dengan dihadiri oleh berbagai pejabat dan pemangku kepentingan lainnya.

Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 akan berlangsung selama 13 hari mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 melibatkan 155.165 personel dari TNI, Polri, dan para pemangku kepentingan lainnya. Operasi ini melibatkan 5.784 Pos di seluruh Indonesia untuk pelayanan dan pengamanan di berbagai titik rawan.

Kapolda Kalbar menekankan pentingnya menjaga keamanan selama musim mudik dan perayaan Idul Fitri. Selain itu, Polda Kalbar juga bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyelenggarakan Mudik Gratis bagi 1.700 orang.

Untuk Operasi Ketupat 2024 di Kalimantan Barat, Polda Kalbar mengerahkan 733 personel dari Polda dan Polres, didukung oleh 902 operasi Kontinjensi dari personel polda dan polres jajaran serta bantuan dari berbagai instansi lainnya. Semoga dengan persiapan yang matang ini, pelaksanaan Idul Fitri 1445 H di Kalimantan Barat dapat berjalan dengan aman dan meriah.

Source link

Exit mobile version