Home Berita Kreativitas diperlukan untuk padu padan baju anak

Kreativitas diperlukan untuk padu padan baju anak

0

Jakarta (ANTARA) – Pemerhati fesyen Dewi Utari mengatakan dalam memberi sentuhan gaya pada anak perlu kreativitas orang tua dalam padu padan pakaian.

“Ketika beli satu bisa dipakai macam-macam, kalau bermain fesyen untuk anak-anak bisa lebih kreatif,” kata Dewi dalam acara pembukaan toko flagship Boss Kids Wear dan Kenzo Kids di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu.

Untuk fesyen anak laki-laki, Dewi mengatakan di udara Jakarta yang cenderung panas, anak bisa memakai t-shirt, track suit dan celana untuk tampilan lebih sporty.

Baca juga: Ide fesyen untuk persiapkan si kecil hadapi musim hujan

T-shirt juga bisa dipadukan dengan celana panjang denim untuk lebih kasual, atau diganti kemeja dan denim untuk tampilan lebih formal.

Untuk perempuan, overall atau terusan model rok bisa dikenakan untuk acara santai dan tidak ingin ‘ribet’. Overall bisa dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja yang lebih formal.

“Polo shirt dress juga bisa buat main, sangat simple, mudah tinggal tambah sepatu atau sepatu sandal, kalau formal dress ruffle bisa pakai sepatu putih atau boots untuk lebih playful,” katanya.

Jika berpergian ke luar negeri dengan udara lebih dingin, anak bisa dipakaikan lengan panjang dengan jaket seperti varsity atau sweater.

Selain tampilan kasual dan sporty, gaya elegan juga bisa diterapkan pada anak dengan pilihan warna yang tepat

“Warna krem yang dipadukan warna gelap di dalam jadi lebih elegan, pakai denim, t-shirt gelap dan jaket,kalau di Jakarta panas bisa t-shirt dan denim, jumper, bisa elegan,” ucap Dewi.

Warna hitam dan putih bisa jadi pilihan untuk segala jenis acara, baik formal maupun smart kasual hingga sporty.

Dewi juga menyarankan untuk membeli pakaian untuk anak dengan melihat bahan. Disarankan juga membeli langsung agar merasakan sendiri tekstur dari pakaian yang akan dikenakan anak. Pastikan tidak panas atau gatal saat dipakai.

Baca juga: Kenzo Kids dan Boss Kidsware buka flagship store pertama di Asia

Baca juga: Lima cara bijak pilih fesyen untuk anak

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Source link

Exit mobile version