Home Berita Safari Ramadhan di Kanwil Kemenkumham Kalbar: Membangun Silaturahim dan Spiritualitas di Lapas...

Safari Ramadhan di Kanwil Kemenkumham Kalbar: Membangun Silaturahim dan Spiritualitas di Lapas Ketapang

0

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto, beserta Ny. Arisanti Tito, serta didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hernowo Sugiastanto, melanjutkan perjalanan dalam rangkaian Safari Ramadhan 1445 H ke Kabupaten Ketapang.

Safari Ramadhan ini bukan hanya agenda rutin, tetapi juga sebagai upaya Kanwil Kemenkumham Kalbar untuk memperluas dan mempererat hubungan di antara para pegawai di lingkungan Kanwil Kalbar. Acara dilaksanakan di Lapas Kelas II B Ketapang dengan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait seperti Kepala Lapas Kelas II B Ketapang, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Ketapang, dan Kepala Rutan Kelas II A Pontianak.

Acara dimulai dengan pembacaan Alqur’an yang khidmat, kultum, dan penyerahan Alqur’an secara simbolis kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Ketapang. Setelah berbuka puasa bersama, rombongan melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al-Muhajirin Lapas Ketapang. Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Tito memberikan arahan dan motivasi kepada para WBP yang ikut serta dalam ibadah tersebut.

Dengan doa dan harapan agar bulan Ramadhan ini membawa berkah dan kedekatan spiritual bagi WBP Lapas Ketapang, Tito juga mengimbau agar setiap langkah pembinaan di dalam Lapas menjadi ladang untuk perbaikan diri, menuju pada arah yang lebih baik di masa depan.

Source link

Exit mobile version