Home Berita Petugas Rutan Putussibau Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Makanan

Petugas Rutan Putussibau Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Makanan

0

Petugas Rutan Putussibau Kelas IIB Putussibau berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba jenis sabu dalam titipan makanan untuk warga binaan dengan nama Angga pada hari Sabtu (6/4/2024). Kepala Rutan Putussibau, Effendi, mengkonfirmasi keberhasilan pihaknya dalam menggagalkan upaya penyelundupan sabu untuk warga binaan tersebut.

Effendi menjelaskan bahwa upaya penyelundupan sabu tersebut terjadi saat ada titipan makanan dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atas nama Angga dan yang menitipkan makanan itu adalah istrinya. Setelah makanan tersebut dititipkan kepada Angga, anggota jaga diminta untuk memeriksa makanan itu di hadapan yang bersangkutan.

Dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan narkoba jenis sabu dalam nasi dengan berat bersih sekitar setengah gram. Effendi juga menyebutkan bahwa pihak kepolisian yang telah berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu membenarkan penemuan tersebut.

Effendi menegaskan bahwa berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP), makanan dan barang titipan yang masuk ke dalam Rutan harus digeledah terlebih dahulu. Ia juga mengapresiasi kinerja petugasnya dalam menggagalkan upaya penyelundupan tersebut dan meminta mereka untuk terus meningkatkan deteksi dini serta berkomitmen dalam memerangi peredaran gelap Narkoba.

Sumber: [Mediakalbarnews](https://mediakalbarnews.com/petugas-rutan-putussibau-gagalkan-penyelundupan-sabu-lewat-makanan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=petugas-rutan-putussibau-gagalkan-penyelundupan-sabu-lewat-makanan)

Source link

Exit mobile version