Home Berita Tito Menghadiri Peluncuran ADWI 2024 dan Kegiatan Sosial Pemerintah Provinsi Kalbar Peduli

Tito Menghadiri Peluncuran ADWI 2024 dan Kegiatan Sosial Pemerintah Provinsi Kalbar Peduli

0

Muhammad Tito Andrianto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, menghadiri acara Peluncuran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 di Taman Agrowisata Rekadena, Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Acara ini juga melibatkan Aksi Sosial kepada masyarakat pada hari Senin (25/03).

Acara tersebut dihadiri oleh Konsulat Malaysia, jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Penjabat Bupati Kubu Raya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kepala Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD Kalbar, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten/Kota se-Kalbar, Camat Sungai Kakap, Kepala Desa Jeruju Besar, dan Ketua Kelompok Sadar Wisata se-Kalbar.

Dalam laporannya, Penjabat Bupati Kabupaten Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan semua pihak terkait dalam penyelenggaraan ADWI tahun 2024. Ia berharap kegiatan ini dapat sukses dan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, menyampaikan bahwa pada tahun 2023 terdapat 2 desa di Provinsi Kalimantan Barat yang meraih penghargaan dalam ADWI 2023. Desa Jeruju Besar menerima juara harapan 4 dalam kategori Desa Wisata Rintisan, sementara Desa Cipta Karya di Kabupaten Bengkayang menjadi “Desa Wisata Terfavorit”. Harisson optimis bahwa lebih banyak desa wisata di Kalimantan Barat akan meraih penghargaan pada tahun 2024.

Harisson kemudian meluncurkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 dan acara dilanjutkan dengan Foto Bersama serta Aksi Sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat.

Source link

Exit mobile version